Bantuan Air Bersih dari BPJS Kab. Grobogan

0 Comments

Bantuan air bersih

Rabu ( 17/10 ) sekira pukul 11.00 WIB nampak mobil tanki berisi air bersih sedang mengisi salah satu sumur milik warga di Dusun Banyuurip Desa Banjarsari, tepatnya di RT 001 RW 06. Mobil tanki tersebut merupakan mobil yang menyalurkan bantuan air bersih dari BPJS Kabupaten Grobogan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa di Dusun Banyuurip dan sebagian dusun lainnya di Desa Banjarsari memang sering mengalami kekeringan saat musim kemarau. Sehingga membuat sebagian sumur yang ada menjadi kering, dan warga harus mengambil air dari sumur tetangga yang masih banyak debet airnya.

“Biasanya banyak warga yang antri untuk mengambil bantuan air bersih ini, mungkin karena musim tanam ( ulur ) jadi masih banyak warga yang berada disawah. Mudah-mudahan bantuan semacam ini terus berlanjut dan lebih sering lagi”  ujar suwarli ( 50 ) ketua RW 06.

Dengan adanya bantuan air bersih dari BPJS Kabupaten Grobogan ini, masyarakat menjadi terbantu dan setidaknya tidak usah mengambil air untuk beberapa hari kedepan. Selain bantuan dari BPJS Kesehatan, sebelumnya warga Dusun Banyuurip juga pernah menerima bantuan serupa dari BPBD Kabupaten Grobogan

Diharapkan bantuan semacam ini terus berlanjut dan lebih sering lagi selama musim kemarau, karena dengan bantuan air bersih tersebut sangat bisa meringankan beban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *