Hujan …. oh….Hujan…..

0 Comments

Menunggu giliran

Rabu ( 17/10 ) Sekira pukul 05.30 WIB warga Dusun Banyuurip RT 05 RW 06 Desa Banjarsari Kec. Kradenan terlihat berdatangan ke Rumah Rubiyanto ( 37 ). Mereka beramai ramai berdatangan ke rumah tersebut bukan tanpa maksud, melainkan untuk melakukan aktifitas rutin mereka yaitu untuk mengambil air ( ngangsu ) di sumur Rubiyanto yang memang terkenal jernih dan masih banyak debet airnya.

Kegiatan semacam ini biasa terjadi di saat musim kemarau dan bisa kita jumpai hampir di setiap pagi bahkan sampai sore hari. Namun saat musim penghujan tiba, pemandangan seperti ini sudah tidak ada lagi. Sehingga sebagian orang di Dusun tersebut sangat mengharapkan akan segera turun hujan.

“Mulai dari tadi pagi sudah ada yang antri, bahkan kadang sampai sore hari. biasanya saat siang hari agak sepi karena panas dan warga memilih beristirahat dulu” tutur Rubiyanto dengan bahasa  jawa

Seperti yang kami ketahui bahwa sebagian warga di Dusun Banyuurip dan Dusun lainya di Desa Banjarsari memang sering mengalami kekurangan air bersih disaat musim kemarau. Tak jarang mereka harus membeli dari tanki air ataupun ada yang memanfaatkan sumur  yang berada di tengah sawah yang semula berfungsi sebagai  pengairan untuk lahan pertanian.

Pemerintah Kabupaten Grobogan juga sering memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Banjarsari Kec. Kradenan. Hal ini sedikit banyak juga sangat membantu dan meringankan warga kami dalam memperoleh air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *