Sewa Lelang Tanah Kas Desa Banjarsari

0 Comments


Kamis ( 14/3 ) bertempat di Balai Desa Banjarsari, kegiatan yang sudah berlangsung setiap tahun ini hampir tidak pernah sepi peserta ( pelelang ). Dari tahun ke tahun jumlah peserta semakin bertambah. Hal ini disebabkan karena jumlah tanah yang dilelang untuk tahun ini bertambah, yaitu dari pengembalian bengkok perangkat desa yang pensiun, dan pegembalian dari mantan kades yang telah selesai masa pensiunya. Untuk tahun ini, lelangan tanah kas Desa Banjarsari bertambah 15 bidang.

Seperti yang sudah-sudah lelangan Tanah Kas Desa Banjarsari menggunakan sistem lintingan, pertama kali peserta lelang mengisi daftar hadir, kemudian dipanggil berdasarkan dusun domisili, setelah itu peserta lelang mengambil lintingan yang telah disediakan oleh panitia lelang. Peserta lelang yang mendapatkan lintingan yang ada tulisan nama bengkok, berarti dia berhak atas bengkok sesuai yang tertera di lintingan tersebut, dengan syarat membayar minimal 60 % dari harga yang ditentukan pada rapat sebelumnya.

Tahun ini Tanah Kas Desa Banjarsari yang dilelang ada 62 bidang diperuntukan untuk RT 34 bidang, untuk tiap dusun ada 25 bidang, dan untuk lelang umum ada 3 bidang. Dari seluruh rangkaian acara sewa lelang tanah kas desa ini semuanya dapat berjalan dengan lancar,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *